header

Kontak Kami
phone 087734973348
phone 082136302531
bbm D1F1D551
email bantuanvelocity@gmail.com
Kalender
Slide Show

CONTOH

Wisata Baru di Garut yang Mesti Kamu Coba: River Boarding

river_boarding6

Garut – Bagi penyuka petualangan, ada destinasi baru yang mesti kamu coba di Sungai Cikaengan, Garut. Bukan arung jeram, tapi ini river boarding yang tidak kalah seru.

Di Garut Jawa Barat, kini telah hadir objek wisata baru yang siap memacu adrenalin kamu dalam menaklukan sungai. Adalah River Boarding atau berselancar di atas derasnya aliran Sungai Cikaengan, Garut. River Boarding di atas derasnya arus Sungai Cikaengan merupakan olahraga arus deras yang sedang tren di Garut saat ini.

Wisata selancar sungai ini terletak di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, kamu harus menempuh perjalanan sekira 45 km dari pusat kota Garut. Rute ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun dua, dengan estimasi waktu sekitar 90 menit.

Selain disuguhi jeram-jeram cukup menantang, di sini traveler juga bisa memanjakan mata melihat indahnya pesawahan yang sangat luas di kiri dan kanan jalan. Ramahnya masyarakat sekitar dan sejuknya udara di tempat ini, membuat liburan akan lebih berkesan.

Saat mencoba olahraga ini, kita akan merasakan sensasi terombang-ambing di atas sungai. Meskipun bermedankan sungai yang sangat deras, olahraga ini dijamin aman. Karena, kita akan dipandu oleh instruktur-instruktur berpengalaman.

“Setiap wisatawan akan kita pandu dan kita arahkan di sini. Pokoknya ini aman untuk pemula sekalipun. Mereka akan diberikan alat pengaman seperti helm, pengaman lutut dan siku, pelampung, serta sepatu karet,” ungkap salah seorang instruktur, Ujang Nurjaman, kepada detikTravel, saat memandu para wisatawan, Minggu(12/03/2017) siang.

Ujang menjelaskan, tim instruktur dibagi menjadi dua. Instruktur di air dan instruktur di darat. Hal itu dimaksudkan agar para peselancar betu-betul aman selama berselancar di sungai.

Hamparan karang yang semula cantik dan banyak ikannya, dalam foto Alex tampak hancur berkeping-keping dan hanya tinggal menyisakan puing saja. Padahal, asal traveler tahu, terumbu karang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa mencapai kondisi yang sering kita lihat.

Setidaknya butuh puluhan tahun untuk merehabilitasi karang dengan kerusakan seperti yang ditunjukkan dalam foto Alex. Kapal Caledonian Sky diketahui dioperasikan oleh operator tur bernama Noble Caledonia.

Sumber

whatsapp
whatsapp